Keranjang Belanja

Oops, keranjang belanja Anda kosong!

Beranda » Blog » Produk Kecantikan yang Laku di Pasaran

Produk Kecantikan yang Laku di Pasaran

Diposting pada 5 November 2022 oleh admin / Dilihat: 200 kali

produk kecantikanProduk kecantikan rupanya merupakan salah satu produk yang peminatnya cukup banyak. Jaman sudah modern tentu kebanyakan kaum wanita menginginkan tampil yang menawan dan cantik.

Oleh karena itu produk kecantikan tetap laku di pasaran meskipun kondisi ekonomi yang kurang mendukung.

Kenapa hal ini bisa terjadi ?

Dengan adanya resesi golongan ekonomi menengah ke atas tentu saja tidak terlalu berdampak terhadap masalah ekonomi keluarga sedangkan yang paling berdampak hanyalah masyarakat ekonomi bawah.

Produk kecantikan sangat cocok untuk ditawarkan kepada masyarakat ekonomi menengah ke atas yang saat ini jumlahnya terus bertambah terutama yang tinggal di kota-kota besar.

Sebagai gambaran di satu sisi ada orang yang sulit untuk mencari uang hanya sekedar untuk kebutuhan makan tetapi golongan menengah keatas malah mudah sekali membeli produk mahal.

Jika membeli produk mahal saja mudah dilakukan, apalagi hanya sekedar membeli kebutuhan kecantikan untuk istri dan putrinya. Pasar seperti ini yang perlu anda fokus untuk menjual produk kecantikan.

Jadi ada 10 produk kecantikan dengan bahan baku yang hampir sama tetapi racikan yang berbeda maka akan menghasilkan 10 jenis produk kecantikan yang khasiatnya tidak persis sama.

Atas dasar inilah maka produk kecantikan tidak ada matinya. Negara semakin maju maka produk kecantikan juga akan berkembang. Ini yang akan memberi peluang bisnis bagai para pemodal yang cukup menggiurkan.

Bagaimana tidak menggiurkan, bila biaya produksi katakanlah 1 paket produk kecantikan hanya 100 ribu maka harga jual bisa dinaikan hingga 300 ribu. Hal ini bisa saja masih bisa laku asalkan memang produknya berkualitas dan memberikan kepuasan bagi konsumen.

Oleh karena itu produk kecantikan sulit dibandingkan antara merk yang satu dengan merk yang lain karena memang khasiat dan kualitasnya berbeda, ada produk kecantikan yang sudah punya nama brand terkenal ada juga yang belum punya nama sehingga harga jauh berbeda meskipun sama-sama produk untuk perawatan kulit misalnya.

Bagi penjual tentu lebih leluasa untuk menjual produk kecantikan karena margin keuntungan cukup lebar bila dibandingkan dengan produk kebutuhan konsumen lainnya.

Oleh karena itu persaingan antara produsen pembuat produk kecantikan juga semakin ketat apalagi para penjualnya yang jumlahnya semakin banyak.

Siapa nanti yang akan keluar sebagai pemenang ?

Tentu saja adalah anda yang memiliki produk berkualitas dan mempunyai jaringan pemasaran atau konsumen loyal yang lebih banyak, tapi jangan lengah jika seandainya anda saat ini sebagai pemenang lain waktu bisa dikalahkan oleh pesaing anda.

Mempertahankan kesuksesan kata orang jauh lebih sulit dibandingkan dengan meraih kesuksesan karena mempertahankan kesuksesan itu posisinya hanya seorang diri yang harus melawan oleh banyak pesaing yang menginginkan posisi tersebut makanya jauh lebih sulit.

Bila anda ingin memulai usaha di bidang kecantikan tentu saja harus memilih produk yang laku di pasaran diantaranya adalah Belgie Pro Facial Wash  yang satu naungan dengan produk british propolis.

Saat anda sudah memutuskan memilih untuk memasarkan produk Belgie Pro maka saat itu juga akan muncul 2 pesaing utama yang pertama adalah pesaing dengan merk lain dan yang kedua adalah pesaing dengan para penjual Belgie Pro sendiri.

Untuk mengatasi pesaing dengan merk lain anda harus banyak mengintip tentang produk mereka, kualitas produk mereka dan juga strategi pemasaran mereka untuk menemukan di sisi mana anda bisa bersaing dengan mereka.

Untuk mengatasi pesaing dengan para penjual Belgie Pro sebaiknya saling kolaborasi saja tidak perlu bersaing sesama penjual karena pasar masih sangat luas. Justru seharusnya saling bertukar pikiran agar bisa saling mendukung untuk memaksimalkan penjualan.

Bagaimana caranya untuk berkolaborasi sesama penjual Belgie Pro Facial Wash, berikut ada beberapa cara diantaranya :

1. Saling Kenal

Saling kenal bukan berarti harus bertemu secara fisik tetapi bisa melalui berbagai macam saluran pertemanan di dunia maya. Bisa melalui WA, Sosial Media atau kalau ada kesempatan bisa juga bertemu secara fisik.

Dengan saling kenal maka diharapkan bisa saling mendukung untuk tujuan yang sama yaitu memajukan usaha penjualan Belgie Pro.

Saling bertukar teknik dalam memasarkan produk tersebut, dengan saling bertukar informasi maka ilmu akan saling bertambah dan hasilnya tentu juga akan lebih baik. Kami yakin tidak akan terjadi saling memakan pelanggan karena dilakukan secara online dan pasar sangat luas sehingga kemungkinan terjadinya gesekan pelanggan sangat kecil.

Jadi tidak perlu takut pelanggan diambil oleh sesama rekan penjual produk Belgie Pro jika saling bekerjasama karena semua rezeki sudah diatur oleh Allah tinggal anda memaksimalkan usahanya.

Permasalah yang umum terjadi adalah bagaimana cara mencari kenalan sebanyak-banyaknya lewat WA atau Media Sosial, semua ini ada ilmunya dan anda harus pelajari dan dipraktekan.

2. Rutin Berkomunikasi

Setelah saling kenal maka langkah selanjutnya adalah rutin berkomunikasi baik melalui media online maupun bertemu fisik jika kebetulan rumahnya dekat. Pada saat berkomunikasi fokuskan pembahasan kepada cara menjual produk yang efisien dan efektif baik secara organik atau gratis maupun cara berbayar.

Saling diskusi untuk memecahkan masalah yang sedang dihadapi dalam mengimplementasikan pemasaran online karena hanya dipecahkan secara bersama-sama masalah terkadang bisa ada solusinya.

3. Bergabung Usaha

Bila anda sudah merasakan ada kecocokan dengan salah satu atau beberapa peserta tidak ada salahnya membentuk komitmen usaha bersama dimulai dengan produk Belgie Pro dan nanti merambah ke produk lainnya.

Tujuan bergabung usaha ini adalah untuk memaksimalkan penjualan dan agar pertemuan semakin intensif sehingga nantinya menjadi usaha yang mapan.

Tidak mudah saat ini mencari rekan bisnis yang mempunyai visi dan misi yang sama tetapi dengan langkah seperti tadi anda akan mendapatkan rekan bisnis sesuai dengan yang anda harapkan.

4. Pembagian Peran

Setelah saling bergabung maka langkah selanjutnya adalah pembagian peran yaitu siapa yang bagian pemasaran, keuangan dan distribusi. Tiga bagian ini yang paling krusial untuk awal memulai usaha menjual produk kecantikan.

Kunci kesuksesan usaha saat ini tergantung dari peran pemasaran sedangkan peran yang lain mengikuti apa yang terjadi dengan pemasaran.

Pemasaran lancar berarti usaha anda akan maju dan sebaliknya pemasaran tidak lancar maka usaha anda dalam kondisi bahaya.

Pemasaran online saat ini banyak channel yang bisa digunakan mulai dari media website, youtube, Instagram, Tiktok, Facebook dan Marketplace.

Namun sebaiknya anda untuk tahap awal tidak semuanya digunakan secara bersamaan tetapi cukup memilih satu atau dua channel pemasaran kemudian setelah hasilnya bagus bisa dilanjutkan dengan channel pemasaran yang lain.

Jika sumber daya anda terbatas maka pengambilan banyak channel pemasaran secara bersamaan hanya akan mengakibatkan pemborosan dan hasilnya kurang maksimal.

Setiap produk itu tidak semuanya cocok dipasang di semua channel. Misalnya anda menjual produk Belgie Pro mungkin cocoknya menggunakan Instagram atau Tik Tok dan kurang cocok menggunakan Facebook.

Itulah beberapa hal tentang jualan produk kecantikan sebagai bahan pertimbangan jika anda akan mulai memasarkan produk tersebut.

 

 

 

 

Bagikan ke

Produk Kecantikan yang Laku di Pasaran

Saat ini belum tersedia komentar.

Mohon maaf, form komentar dinonaktifkan pada halaman/artikel ini.

Produk Kecantikan yang Laku di Pasaran

Chat via Whatsapp

Ada yang ditanyakan?
Klik untuk chat dengan customer support kami

Santi
● online
Santi
● online
Halo, perkenalkan saya Santi
baru saja
Ada yang bisa saya bantu?
baru saja

Produk yang sangat tepat, pilihan bagus..!

Berhasil ditambahkan ke keranjang belanja
Lanjut Belanja
Checkout
Produk Quick Order

Pemesanan dapat langsung menghubungi kontak dibawah: